Jumat, 18 April 2014

7 Tahap Terapi Hypnolangsing Untuk Menurunkan Berat Badan

Terapi Hypnolangsing
Hai Dieters! Tau gak kalo ada terapi yang bisa menurunkan berat badan. Jika kamu ingin mencobanya, berikut 7 terapi hypnolangsing yang biasanya banyak digunakan.

1. Pre-talk
Terapis menggali sebab pemicu stres. Tentang kapan, bagaimana, di mana, dan siapa. Sebaliknya, pasien mengeluarkan pikiran yang mengganjal, juga bercerita tentang kebiasaan makannya. Sangat mungkin, fakta emotional eater terbuka di sesi ini.

“Misalnya, Kamu mengira bahwa ngemil terus-terusan di mobil di tengah macet itu tidak apa-apa. Padahal, ini salah satu kegiatan makan yang dilakukan karena stres menghadapi macet. Kalau tiap hari macet, lalu ngemil, tak heran kalau berat badan Kamu melonjak,” kata Dr. Dewi. 

Untuk menggali penyebab stres, sedih, khawatir,trauma, tak jarang butuh waktu lebih dari 1 atau 2 sesi. Setiap sesi biasanya waktunya dibatasi sekitar 45 menit.

2. Hipnosis
Ini diberikan kepada pasien yang merasa sulit mendeteksi sebab dan rupa masalah dalam dirinya. Dengan mata terpejam, ia akan dibuat relaks dan tenang. Di tahapan ini biasanya akan menjadi jelas penyebab (trigger) masalah yang berdampak buruk pada perilakunya.

3. Induksi
Terapis membawa pasien pada gelombang alpha dan tetha (bawah sadar).

4. Regresi 
Pasien diminta mengingat kembali ke masa lalu (flashback), guna mendeteksi kemungkinan terjadinya rasa kecewa atau trauma.

5. Sugesti 
Tujuannya, agar ia bisa menerima kondisi traumatis tersebut dengan positif. Juga sugesti agar ia bisa berhenti makan secara berlebihan, serta bersemangat untuk melakukan olahraga. 

6. Sugesti pascahipnosis
Kali ini, hipnosis menjangkar alam bawah sadar, agar rasa lapar hilang saat terbangun. Sugesti ini kerap ditanamkan terutama untuk mereka yang sulit merasa kenyang.

7. Mnesik
Pasien diminta terbangun, yang merupakan tahap akhir sesi. (f)

Semoga bermanfaat ya :D
Salam Dieters!


Yuk, Gabung Komunitas Diet Indonesia di Facebook dan Twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar